Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

CS Pustaka
● online
CS Pustaka
● online
Halo, perkenalkan saya CS Pustaka
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Ahad & Hari Besar Tutup
Beranda » Blog » Peletakan Batu Pertama Gedung Media Center Al-Bahjah  Sebagai Simbol Kemajuan Dakwah

Peletakan Batu Pertama Gedung Media Center Al-Bahjah  Sebagai Simbol Kemajuan Dakwah

Diposting pada 10 Januari 2022 oleh Dzikri Imaddudin / Dilihat: 2.632 kali

Peletakan Batu Pertama Gedung Media Center Al-Bahjah 

Sebagai Simbol Kemajuan Dakwah

Upaya untuk menyebarkan dakwah di tengah-tengah masyarakat tentunya memerlukan sebuah kerja sama dan kedekatan secara lahir serta batin. Hal itu juga tidak hanya menjadi sebuah tugas bagi orang perseorangan melainkan juga untuk sebuah organisasi.

Untuk itu, Divisi Media dan Dakwah Al-Bahjah membangun Gedung Media Center Al-Bahjah sebagai salah-satu upaya penyebaran dakwah kepada masyarakat. Nantinya Gedung Media Center akan menjadi tempat bagi Divisi Dakwah dan Media yang di dalamnya terdiri dari AB Creative Pro, Media Sosial Official Buya Yahya, Media Sosial Official Ummi Fairuz Ar-Rahbini, RadioQu, Al-Bahjah TV, Event Organizer Al-Bahjah dan Pustaka Al-Bahjah tanpa terkecuali.

Tepat pada hari Senin, 07 Jumadil Tsanny 1443 H/10 Januari 2022 M, peletakan batu pertama pembangunan Gedung Media Center. Peletakan batu dilakukan oleh Pengasuh LPD Al-Bahjah, Buya Yahya bersama Kepala Yayasan Al Bahjah, Ketua Divisi Media dan Dakwah, serta seluruh kepala sektor yang ada di dalam naungan Divisi Media dan Dakwah. Acara ini dipandu oleh Firaz Bizy dan disiarkan secara langsung di Al-Bahjah TV dan Radioqu.

Bapak Romli Jamali selaku ketua Divisi Media dan Dakwah Al-Bahjah yang mengawali pagi hari itu dengan rasa optimisme yang tinggi. Dalam sambutannya beliau mengingatkan keberadaan Gedung Media dan Dakwah tersebut sebagai sesuatu yang sangat penting khususnya di zaman ini. Beliau mengungkapkan bahwa gedung itu nantinya akan diisi oleh beberapa bidang di dalam Divisi Media dan Dakwah di antaranya adalah Al-Bahjah TV, Radioqu, Media Sosial Buya dan Ummi, Event Organizer, AB Creative Productions, serta Pustaka Al-Bahjah.

* Bapak Romli Jamali selaku ketua Divisi Media dan Dakwah Al-Bahjah

Beliau juga mengajak kepada semua hamba-hamba Allah Swt dan para pemirsa untuk ikut andil dalam menyukseskan proyek kemuliaan ini.  Tidak lupa, beliau secara khusus menyampaikan rasa terima kasih kepada para hamba-hamba Allah Swt yang dermawan dan para jemaah yang telah istiqomah ikut bergabung dalam program waqaf Gedung Media Center. Beliau juga mengingatkan kembali bahwa seberat apa pun programnya, jika dipikul secara bersama-sama demi kemaslahatan, demi perkembangan dakwah, maka akan dimudahkan oleh Allah Swt.

Abi Arif (Ustadz Syamsul Ma’arif Ma’shum) selaku perwakilan dari ketua umum Yayasan LPD Al-Bahjah dalam sambutannya mengingatkan bahwa dalam berdakwah memerlukan perjuangan.

Abi Arif (Ustadz Syamsul Ma’arif Ma’shum), Pengasuh LPD Al-Bahjah Jamblang

“Ini adalah sebagai tonggak agar kita semuanya ingat bahwasanya di dalam dakwah itu perlu perjuangan sehingga sebelum membangun, perlu adanya peletakan batu dulu.”

Beliau juga berharap semoga kegiatan ini dapat memupuk rasa optimis sebagai pendorong kemajuan media Islam, khususnya media Al-Bahjah.

“Sehingga dakwah Al-Bahjah, khususnya guru kita Buya lebih maju dan lebih bermanfaat tentunya. Mudah-mudahan ini semuanya adalah demi membahagiakan Baginda Nabi Muhammad Saw,” harap Abi Arif.

Sambutan selanjutnya dari Pengasuh LPD Al-Bahjah, yaitu Buya Yahya dan dilanjut dengan simbolisasi peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan Gedung Media Center Al-Bahjah.

* Buya Yahya (Pengasuh LPD Al-Bahjah)

“Saat ini, kita akan memulai pembangunan Gedung Media Al Bahjah. Dari apa yang Anda kirimkan, Anda  hantarkan dari para perindu-perindu ridho Allah Swt. Dana-dana yang sudah terkumpul saat ini akan kita mulai. Semoga Allah Swt membalas Anda yang telah mengirimkan sebagian rezekinya dan semoga Allah Swt  memberikan segala kebaikan kepada Anda semua. Dan yang belum bergabung semoga segera bisa bergabung,” ujar Buya Yahya.

Buya Yahya juga menyampaikan bahwa dengan dibangunnya Gedung Media dan Dakwah ini, maka seluruh kegiatan yang dilakukan oleh sektor yang bertempat di Gedung itu nantinya akan mengalirkan amal yang tiada putus dan tidak kalah seperti membangun pondok pesantren, atau membangun masjid. Baik melalui penyiaran yang dilakukan oleh Al-Bahjah TV dan Radioqu, ataupun dari percetakan dan penyebaran buku Buya Yahya yang diterbitkan oleh Pustaka Al Bahjah.

“Perjalanan dakwah kami dimulai dengan media. Sebelum kami memasuki masjid-masjid, mushola-mushola, dan majelis-majelis ta’lim. Kami melalui media, di stasiun radio, juga waktu itu menulis di koran, dari situlah dakwah mulai terbuka dan mulai saat itu.”

Penting sekali media, hingga sampai saat ini Masyha Allah. Alhamdullilah, kalau kami mengeluarkan suara kami selantang apa pun yang bisa mendengar suara kami hanya 300 orang, 400 orang. Akan tetapi, di saat dibantu dengan yang lainnya bisa menjadi ribuan, bahkan jutaan dengan media. Bahkan, bukan sekadar pengajian di sampaikan hari itu, saat itu, tetapi bisa diulang-ulang.

Maka, kami yakini bahwasannya ini adalah lahan pahala yang luar biasa. Maka, jangan sampai Anda ketinggalan dari lahan pahala kemuliaan ini. Dan ini gedung media bukan saja media televisi, tetapi ada media elektronik dan media cetak. Semua berkumpul di sini. Televisi, radio, dan semua media-media sosial yang selama ini ditekuni oleh anak-anak.

Setelah sambutannya. Buya Yahya bersama perwakilan Yayasan Al-Bahjah, ketua Divisi Media dan Dakwah serta seluruh kepala sektor melakukan simbolis peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan Gedung Media Center Al-Bahjah.

Acara ini kemudian ditutup dengan doa dan foto bersama.

Bagi Anda yang ingin berkontribusi dalam pembangunan Gedung tersebut. Anda dapat bergabung dalam program “Waqaf Media” melalui nomor rekening 751 444 3011 (kode bank 451) atas nama “waqaf PMB Gedung Media”. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Berikut link video Groundbreaking Ceremony (Peletakan Batu Pertama Gedung Media Center Al-Bahjah) Bersama Buya Yahya:

Groundbreaking Ceremony (Peletakan Batu Pertama Gedung Media Center Al-Bahjah) Bersama Buya Yahya – YouTube

 

Bagikan ke

Peletakan Batu Pertama Gedung Media Center Al-Bahjah  Sebagai Simbol Kemajuan Dakwah

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Peletakan Batu Pertama Gedung Media Center Al-Bahjah  Sebagai Simbol Kemajuan Dakwah

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: