Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Ahad & Hari Besar Tutup
Beranda » Blog » Puncak Acara Maulid Nabi Muhammad dan Silaturahmi Akbar 1444 H, Puluhan Ribu “Tamu Rasulullah” Padati Al-Bahjah Cirebon

Puncak Acara Maulid Nabi Muhammad dan Silaturahmi Akbar 1444 H, Puluhan Ribu “Tamu Rasulullah” Padati Al-Bahjah Cirebon

Diposting pada 2 Oktober 2022 oleh Admin 2 / Dilihat: 757 kali

               Sumber Gambar : Al-Bahjah TV

Pustaka Al-Bahjah, Cirebon – Hari ini merupakan puncak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang bertajuk Maulid dan Silaturahmi Akbar yang digelar oleh LPD Al-Bahjah Cirebon, Minggu  (2/20/2022) . Maulid dan Silaturahmi Akbar ini sendiri merupakann yang pertama setelah dua tahun lalu tidak digelar akibat pandemi Covid-19.

Bertempat di kompleks LPD Al-Bahjah Pusat, Acara Maulid dan Silturahmi Akbar 1444 H kali ini dihadiri oleh para habaib, ulama dan tokoh masyarakat serta puluhan ribu jamaah dari berbagai penjuru nusantara hingga mancanegara.

Menurut panitia, jumlah jamaah yang hadir kurang lebih mencapai 40 ribu orang. Untuk menampung jamaah sebanyak tersebut, panitia telah menyiapkan tenda-tenda di berbagai titik, mulai dari dalam kompeks LPD Al-Bahjah, hingga jalan utama menuju kompleks Pondok Pesantren Al-Bahjah.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Al-Bahjah, sambutan-sambutan, kemudian dilanjut dengan pembacaan sholawat maulid diba’i dan penyampaian nasihat secara langsung dari Al-Habib Ahmad bin Umar Al Mutohhar dan Syeikh Muhammad Darwisy. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah secara daring oleh Abuya Al-Habib Abdullah bin Muhammad Baharun yang merupakan guru Buya Yahya sekaligus Rektor Univesitas Al Ahgaf, Hadramaut, Yaman.

Dalam tausiyah yang disampaikan dalam bahasa arab tersebut, Buya Yahya sendiri yang langsung menjadi penerjemah. Dalam tausiyah nya, Buya Yahya menyampaikan pesan dari Al-Habib Abdullah bin Muhammad Baharun tentang pentingnya mempelajari dan menerapkan panduan serta petunjuk Baginda Nabi dalam berbagai aspek kehidupan, karena saat ini banyak terjadi berbagai permasalahan akibat mereka jauh dari panduan dan petunjuk Baginda Nabi Muhammad Saw. Kemudian Abuya juga mengingatkan untuk menjaga seluruh anggota keluarga dari zina, karena zina akan membuat seseorang menuju kepada kehancuran, dan pada zaman sekarang yang telah terjerumus kedalam zina banyak diantaranya adalah umat Baginda Nabi Muhammad Saw.

Buya Yahya menyampaikan nasihat bahwa sejatinya jamaah yang hadir pada Maulid dan Silaturahmi Akbar ini bukan datang menuju Al-Bahjah, bukan menuju Buya Yahya, namun langkah demi langkah untuk sampai ke tempat ini adalah langkah menuju Baginda Nabi Muhammad Saw, begitupun semua yang terlibat menyukseskan acara ini sejatinya sedang melayani tamu Rasulullah Saw.

“Anda datang dari tempat yang jauh bukan untuk menuju Al-Bahjah, bukan untuk menemui Buya Yahya, tapi yang harus anda sadari adalah satu langkah demi langkah itu anda menuju Rasulullah Saw, harus anda yakini itu, hingga kita bisa berkumpul dengan Baginda Nabi, semua yang berjualan diniatkan jualan kepada Pecinta Nabi, yang ngurusi parkir niatkan anda menjaga sepeda motor dan mobilnya Pecinta Baginda Nabi, anda akan mendapatkan kemuliaan”.

Setelah tausyiah dari Buya Yahya, kemudian dilanjutkan dengan mahalul qiyam dan doa, setelah itu jamaah makan bersama di tempat. Sebanyak 1200 nampan berisi 4 porsi nasi per nampan dibagikan kepada jamaah.

Ahmad Sururi, salah seorang jamaah yang berasal dari Bandung, mengungkapan bahwa motivasinya untuk datang dari tempat yang cukup jauh tersebut adalah kerinduannya pada Baginda Nabi Muhammad Saw, pada nasehat guru mulia Buya Yahya dan pada Al-Bahjah.

“Ya kerinduan pada Rasulullah, pada Buya Yahya dan Al-Bahjah. Alhamdulillah saya mendapat nasehat-nasehat dari guru-guru mengenai kondisi umat Rasulullah zaman sekarang dan juga tentang bagaimana usaha selangkah demi selangkah menuju Baginda Nabi, perlahan untuk menjadi pengikut Baginda Nabi”. Ungkapnya saat diwawancarai

                 Sumber Gambar: Al-Bahjah TV

Ustadz Bambang Siswanto selaku Ketua Yayasan Al-Bahjah, mengucapkan selamat datang pada seluruh jamaah yang hadir, ia pun menyampaikan bahwa pertemuan ini akan menjadi saksi dikemudian hari bahwa kita pernah bersama-sama berkumpul dalam rangka mencintai Baginda Nabi Muhammad Saw.

Ahlan was ahlan bihudurikum, hari ini kita dipilih untuk menghadiri Maulid Akbar Satu Hati di Al- Bahjah, dan hari ini akan menjadi saksi dikemudian hari bahwa kita pernah berkumpul dalam rangka mencintai Kekasih Allah, Rasulullah Saw”.

Terakhir, Ustadz Bambang memberikan apresiasi kepada seluruh jamaah yang hadir, dan juga terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan pihak atas sumbangsih dan keterlibatannya dalam mempersiapkan dan menyukseskan acara Maulid dan Silaturahmi Akbar Al-Bahjah ini.

“Atas nama Keluarga Besar Yayasan Al-Bahjah kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jamaah yang telah rela datang dari berbagai penjuru kota, kepada para panitia yang telah siang malam mempersiapkan semua ini, dan kepada semua orang yang telah memberikan sumbangsihnya berupa apapun, semoga dibalas dengan segala kebaikan”. Pungkasnya

Tags: ,

Bagikan ke

Puncak Acara Maulid Nabi Muhammad dan Silaturahmi Akbar 1444 H, Puluhan Ribu “Tamu Rasulullah” Padati Al-Bahjah Cirebon

  • Ahmad Risam ASY'ARI

    Masya Allah watabarokallah. ..semoga lelah kami semua panitia dan yang mendukung Program Maulid Akbar Satu hati di Al BAHJAH ini mendapatkan ridho Allah dan mendapatkan manfaat bagi umat manusia. Aamiin. Selanjutnya semoga bisa di share vidionya yah. Dan juga mohon kepada Guru Kami yang Mulia BUYA YAHYA untuk menulis buku kisah hidup Baginda RosuLLullah saw secara singkat padat yang mencakup seluruh aspek kehidupan Nabi Muhammad. Dan apa yang dilakukan Nabi selama 24 jam dalam keseharian agar kami bisa mencontoh dan mengajarkan kepada santri kita. Aamiin.

    Balas 3 Oktober 2022 | 5:24 pm

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Puncak Acara Maulid Nabi Muhammad dan Silaturahmi Akbar 1444 H, Puluhan Ribu “Tamu Rasulullah” Padati Al-Bahjah Cirebon

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: