Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

CS Pustaka
● online
CS Pustaka
● online
Halo, perkenalkan saya CS Pustaka
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Ahad & Hari Besar Tutup
Beranda » Blog » Tingkatkan Kecintaan Kepada Baginda Nabi Saw, LPD Al-Bahjah Gelar Malam Cinta Rasul

Tingkatkan Kecintaan Kepada Baginda Nabi Saw, LPD Al-Bahjah Gelar Malam Cinta Rasul

Diposting pada 1 Januari 2023 oleh Admin 2 / Dilihat: 61 kali / Kategori:

Pustaka Al-Bahjah, Cirebon – Lembaga Pengambangan Dakwah (LPD) Al-Bahjah bekerjasama dengan DKM At-Taqwa Center Kota Cirebon menggelar kegiatan “Malam Cinta Rasul” pada hari Sabtu 7 Jumadil Akhir 1444 H atau bertepatan dengan 31 Desember 2022, pukul 20.00 s.d. selesai. Kegiatan ini bertempat di Kompleks Masjid Raya At-Taqwa dan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

Jamaah memadati Alun-alun Kejaksan dan Kompek Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon

Acara ini dihadiri oleh masyarakat umum khususnya yang berdomisili di wilayah Cirebon. Tampak para jamaah memadati alun-alun kejaksan dan area At-Taqwa Center Kota Cirebon. Acara ini dihadiri pula oleh Dewan Guru dan Sesepuh LPD Al-Bahjah, Pemerintahan Kota Cirebon yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs. Agus Mulyadi, DKM At-Taqwa Center Dr. H. Ahmad Yani M.Ag , serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Cirebon.

Sambutan Ketua Umum Yayasan Al-Bahjah, Ustadz Bambang Sedang Menyampaikan Sambutan Sumber Gambar: Al-Bahjah TV

Kegiatan Malam Cinta Rasul ini diawali dengan sambutan dari Ketua Umum Yayasan Al-Bahjah, Ustadz Bambang Siswanto ST. Dalam sambutannya, Ustadz Bambang menyampaikan harapannya semoga pertemuan di Malam Cinta Rasul ini menjadi muqodimah bagi semua yang hadir untuk selanjutnya berkumpul bersama di surga bersama Rasulullah Saw.

“Mudah-mudahan pertemuan ini adalah muqodimah bagi kita semua untuk selanjutnya bertemu di surga yang mulia dan di tengah-tengah kita ada Rasulullah Saw.”

Sambutan Ketua DKM At-Taqwa Center Dr. H. Ahmad Yani M.Ag

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua DKM At-Taqwa Center, Dr. H. Ahmad Yani M.Ag. Dalam sambutannya, Kang Yani sapaan akrab beliau menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya kegiatan Malam Cinta Rasul di Masjid Raya At-Taqwa ini. Beliau optimis kegiatan ini akan dipenuhi dengan keberkahan sehingga dapat menghindarkan diri dari berbagai kemadharatan yang mengancam umat. Beliau mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk meluruskan niat dan mengikuti acara ini dengan khusyu.

“Kami sebagai shahibul bait Masjid Raya At-Taqwa merasa berbangga karena insyaallah kegiatan ini penuh berkah, penuh maslahah, dan insyaallah akan menghindarkan diri dari kemadharatan-kemadharatan. Maka dari itu mari kita meluruskan niat sama-sama ikuti dengan baik dengan khusyu.”

Sambutan Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs. Agus Mulyadi Sumber Gambar: Al-Bahjah TV

Sambutan yang terakhir disampaikan oleh Pemerintah Kota Cirebon yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs. Agus Mulyadi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada LPD Al-Bahjah yang telah mendukung ikhtiar-ikhtiar Pemerintah Kota Cirebon dalam menciptakan dan meningkatkan kemaslahatan umat di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

“Kami dari pemerintahan Kota Cirebon mengucapkan terimakasih dan mendukung ikhtiar-ikhtiar yang telah dilaksanakan, dan insyaallah ini akan menjadi bagian dari upaya kita supaya kemaslahatan umat baik yang ada di Cirebon dan sekitarnya bisa semakin meningkat.”

Tausyiah Al-Habib Abu Bakar bin Abdul Qodir Mauladawilah

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan dengan tausiyah. Tausyiah pertama disampaikan oleh Al-Habib Abu Bakar bin Abdul Qodir Mauladawilah. Dalam tausiyahnya, Habib Abu Bakar menyampaikan salah satu kenikmatan terbesar dalam hidup kita sebagai umat akhir zaman adalah bisa memandang Baginda Nabi Muhammad Saw di dalam mimpi. Maka dari itu beliau mengajak kepada jamaah untuk muhasabah diri dengan mengingat-ngingat dosa apabila sampai detik ini kita belum pernah bertemu dengan Baginda Saw di dalam mimpi kita.

“Maksiat apa yang kita lakukan sehingga di malam-malam kita, kita belum pernah bertemu dan memandang wajah Baginda Nabi Muhammad Saw dan beliau tidak mau datang ke dalam mimpi-mimpi kita.”

Tausyiah Buya Yahya

Tausiyah terakhir disampaikan oleh Pengasuh LPD Al-Bahjah, Buya Yahya. Dalam tausiahnya, Buya menjelaskan bahwa Baginda Nabi Saw sangat menyayangi umatnya. Ketika mendengar umatnya bermaksiat, seketika itu Baginda Nabi Saw akan menangis. Namun, umat yang bermaksiat tersebut justru masih bisa tertawa. Hal ini karena banyak diantara mereka yang belum mengenal Baginda Nabi Saw. Maka kegiatan Malam Cinta Rasul ini adalah momen kita untuk menyambungkan hati dan memahami kasih sayang Nabi Saw kepada kita.

“Nabi Muhammad sangat sayang kepada kita melebihi rasa sayang kita kepada diri kita sendiri. Nabi Muhammad ketika mendengar kita maksiat menangis, tapi kadang ketika kita bermaksiat kita masih bisa tertawa. Inilah kita yang tidak kenal Nabi, tidak mengerti kasih sayang Nabi. Maka mari malam ini kita sambung hati dengan Nabi, kita memahami kasih sayang Nabi kepada kita.”

 

Tags: , , , ,

Bagikan ke

Tingkatkan Kecintaan Kepada Baginda Nabi Saw, LPD Al-Bahjah Gelar Malam Cinta Rasul

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tingkatkan Kecintaan Kepada Baginda Nabi Saw, LPD Al-Bahjah Gelar Malam Cinta Rasul

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: