Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

CS Pustaka
● online
CS Pustaka
● online
Halo, perkenalkan saya CS Pustaka
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Ahad & Hari Besar Tutup
Beranda » Blog » Sosialisasikan Program, Sekolah Tinggi Al-Bahjah Gelar Forum Silaturahmi Wali Mahasiswa

Sosialisasikan Program, Sekolah Tinggi Al-Bahjah Gelar Forum Silaturahmi Wali Mahasiswa

Diposting pada 9 Januari 2023 oleh Admin 2 / Dilihat: 62 kali / Kategori:

Pustaka Al-Bahjah, Cirebon – Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Bahjah (STAIBA) yang merupakan salah satu bagian dari Divisi Formal Yayasan Al-Bahjah menggelar Forum Silaturahmi Wali Mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad, 15 Jumadil Akhir 1444 H yang bertepatan dengan 8 Januari 2023, bertempat di Gedung Penjengukan/Moocow Al-Bahjah Pusat, Kel. Sendang, Kec. Sendang, Kab. Cirebon.

Dalam kegiatan ini, hadir para wali santri, asatidz/dosen dan pengurus STAIBA, mahasiswa/santri STAIBA, dan pengasuh LPD Al-Bahjah Buya Yahya. Wali santri yang hadir dalam forum silaturahmi ini berjumlah kurang lebih 200 orang yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Para wali santri ini hadir baik secara langsung maupun hadir secara virtual melalui zoom.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan tausiah dari Buya Yahya. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Divisi pendidikan Formal Ustadz Lili Ghazali M.Pd dan diakhiri dengan sosialisasi serta tanya jawab program dari Wakil Ketua STAIBA Ustadz Syaichu Lc. M.E.

Ketika diwawancarai, Ustadz Ghazali M.Pd selaku Kepala Divisi Pendidikan Formal mengatakan bahwa kegiatan ini adalah silaturahmi dan sosialisasi program STAIBA kepada para wali santri. Sekilas mengenai program STAIBA ini, menurut Ustadz Ghazali mahasiswa STAIBA ini merupakan santri-santri yang sedang berada di puncak pendidikan. Setelah sebelumnya santri-santri tersebut menempuh pendidikan untuk menjadi penghafal Al-Quran di Tahfidz Al-Bahjah dan mempelajari kitab-kitab di Tafaqquh, sekaranglah saatnya mereka memanen keilmuan melalui program STAIBA ini.

“Mahasiswa STAIBA merupakan santri yang berada di puncak pendidikan, kita sabar dulu dari tahfidz anak-anak, kemudian belajar kitab di tafaqquh, dan kita lihat sekarang adalah waktunya panen keilmuan insyaalah.”

Menurut Ustadz Ghazali M.Pd, Selain silaturahmi antar orang tua dengan asatidz dan pengurus STAIBA, salah satu inti dari kegiatan ini adalah sosialisasi program STAIBA. Hal ini karena masih banyak wali santri yang belum mengetahui program STAIBA ini. Para orang tua santri tersebut hanya mengetahui bahwa anak-anaknya mondok di tafaqquh. Maka dari itu pihak STAIBA memandang perlu untuk menyampaikan bahwa STAIBA ini sudah menjadi sebuah perguruan tinggi negeri resmi dibawah KOPERTIS (Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta) yang bisa mengeluarkan Ijazah S-1.

“Selain silaturahmi, kita ada sosialisasi program, karena kan orang tua taunya anak-anak mondok, tafaqquh, belum kenal apa itu STAIBA. Sementara kami juga perlu menyampaikan bahwasanya STAIBA sekarang sudah menjadi perguruan tinggi yang memang resmi, bisa mengeluarkan ijazah di bawah KOPERTIS.”

Sosialisasi Program STAIBA sendiri disampaikan oleh Ustadz Syaichu Lc. M.E. Dalam Sosialisasi ini, Ustadz Syaichu memaparkan program STAIBA staiba dari mulai prospek pendidikan, mata kuliah, sistem pendidikan, serta aturan-aturan yang harus ditaati oleh para mahasiswa dan wali mahasiswa. Ustadz Syaichu juga menjelaskan bahwa program STAIBA yang saat ini berjalan merupakan program beasiswa dari yayasan, maka dari itu diharapkan para  mahasiswa untuk senantiasa bersyukur dengan cara belajar dengan giat dan menaati seluruh peraturan yang berlaku. Ustadz Syaichu juga berpesan kepada para wali mahasiswa untuk selalu memotivasi anak-anaknya agar serius dalam menjalani pendidikan di STAIBA serta  mendoakan program ini agar Allah  Swt mendatangkan ahli surga yang  akan membantu mensukseskan program ini.

Tags: , ,

Bagikan ke

Sosialisasikan Program, Sekolah Tinggi Al-Bahjah Gelar Forum Silaturahmi Wali Mahasiswa

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Sosialisasikan Program, Sekolah Tinggi Al-Bahjah Gelar Forum Silaturahmi Wali Mahasiswa

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: