Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

CS Pustaka
● online
CS Pustaka
● online
Halo, perkenalkan saya CS Pustaka
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Ahad & Hari Besar Tutup
Beranda » Blog » Sambut Malam Puncak Harlah ke-13 Al-Bahjah, Perbaharui Semangat Menuju Kejayaan Umat

Sambut Malam Puncak Harlah ke-13 Al-Bahjah, Perbaharui Semangat Menuju Kejayaan Umat

Diposting pada 20 Agustus 2022 oleh Fahmi Sidik / Dilihat: 165 kali

Pustaka Al-Bahjah, Cirebon – Hari ini tepat 13 tahun yang lalu pada tanggal 23 Muharram 1431 H, Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al-Bahjah resmi berdiri. Bersemangatkan cinta dan keindahan dalam dakwah, panji Al-Bahjah terus berkibar selama 13 tahun dan terus bergandengan tangan dengan umat.

Sebagai bentuk syukur atas nikmat yang telah Allah Swt berikan tersebut, pekan ini LPD Al-Bahjah menggelar tasyakur harlah ke-13 Al-Bahjah. Menghadirkan beragam bentuk kegiatan, mulai dari refleksi harlah dan tahlil kebangsaan, perlombaan, musabaqah, hingga malam puncak yang akan digelar nanti malam di lapangan utama pendidikan formal LPD Al-Bahjah Pusat.

Acara harlah bertajuk “Perbaharui Semangat Menuju Kejayaan Umat” tahun ini dimulai pada Selasa, 19 Muharram 1444/16 Agustus 2022 dengan agenda “Refleksi Harlah dan Tahlil Kebangsaan”. Pada kesempatan tersebut guru mulia Buya Yahya menyampaikan pesan serta nasihatnya secara live di aula utama LPD Al-Bahjah Pusat

Agenda kemudian berlanjut pada upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia yang digelar keesokan harinya, bersama guru mulia Buya Yahya di lapangan utama pendidikan formal Al-Bahjah Pusat.

Dalam keterangannya, wakil panitia acara harlah tahun ini, Syafiq Shahab menuturkan bahwa setelah dua agenda tersebut kemudian agenda berlanjut dengan kedatangan santri cabang Al-Bahjah ke beberapa zona tempat yang telah ditentukan untuk pelaksanaan berbagai kegiatan serta perlombaan.

“Karena untuk sistem harlah pada tahun sekarang ini, di wilayah ciayumajakuning, kita bagi di 3 tempat, untuk lomba-lombanya. Jadi ada yang lombanya di saung balong, ada juga yang lomba di buyut, ada juga yang lomba-lomba di pusat,” ungkapnya, Sabtu 23 Muharram 1431/20 Agustus 2022.

Kegiatan demi kegiatan berlangsung dengan semarak. Semua kegiatan tersebut akan ditutup dengan pelaksanaan malam puncak harlah ke-13 yang akan digelar nanti malam tepat pukul 20.00 WIB, di lapangan LPD Al-Bahjah.

“Adapun agenda malam puncak nanti, insyaAllah akan dimulai dari jam 8 malam (red: 20.00 WIB) hingga jam 10 (red: 22.00 WIB). InsyaAllah, di sana nanti akan ada performer-performer dari para santri: tari saman, sulap komedi, serta nasyid; dan nanti juga akan datang Kang Deni Aden; kemudian ada juga tausiah dari guru mulia kita Buya Yahya, dan masih banyak lagi acara-acara pada malam hari nanti,” jelas Syafiq Shahab.

Di akhir keterangan Syafiq Shahab juga turut menyampaikan harapannnya untuk penyelenggaran acara harlah di tahun depan agar bisa lebih semangat, lebih meriah, lebih spesial, dan lebih istimewa lagi.

Selain itu ia juga turut menyampaikan harapannya kepada LPD Al-Bahjah di usia ke-13-nya ini.

“Tentunya harlah ini merupakan bentuk syukur kita. Jadi semakin kita bersyukur atas nikmat yang Allah berikan, maka nikmat yang Allah berikan itu akan Allah tambahkan. Adapun untuk Al-Bahjah secara umum tentunya pasti ingin Al-Bahjah terus berkembang lagi, dari yang baik menjadi lebih baik, dan dari yang lebih baik menjadi lebih baik lagi. Karena Al-Bahjah ini adalah cahaya untuk menerangi umat, jadi harus lebih baik, lebih terang, dan lebih indah lagi,” pungkasnya. (Ru)

Tags: , , , , , , , ,

Bagikan ke

Sambut Malam Puncak Harlah ke-13 Al-Bahjah, Perbaharui Semangat Menuju Kejayaan Umat

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Sambut Malam Puncak Harlah ke-13 Al-Bahjah, Perbaharui Semangat Menuju Kejayaan Umat

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: