Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

CS Pustaka
● online
CS Pustaka
● online
Halo, perkenalkan saya CS Pustaka
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Ahad & Hari Besar Tutup
Beranda » Blog » Rambu-Rambu dalam Menyikapi Berita Miring Seorang Publik Figur

Rambu-Rambu dalam Menyikapi Berita Miring Seorang Publik Figur

Diposting pada 19 Maret 2021 oleh Dzikri Imaddudin / Dilihat: 2.278 kali

Rambu-Rambu dalam Menyikapi Berita Miring Seorang Publik Figur

Oleh: Admin 2

Disadur dari ceramah Buya Yahya (Pengasuh LPD Al-Bahjah Cirebon)

PUSTAKA AL-BAHJAH-ARTIKEL-Akhir-akhir ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kabar perselingkuhan di antara sesama personil group musik bernuansa Islami. Kabar perselingkuhan ini tentunya membuat sebagian masyarakat Indonesia seolah-olah dibuat tidak percaya.

Bahkan, ada yang menghujat serta menyudutkan sang vokalis group musik bernuansa Islami tersebut sebagai pelakor (perebut lelaki orang). Namun, ajaran dalam agama Islam tidak mengajarkan hal yang demikian.

Dalam hal ini, ketika ada seseorang yang melakukan perbuatan yang dinilai kurang pantas. Terdapat rambu-rambu tertentu untuk menangkal berita miring tersebut sehingga kita sebagai masyrakat tidak menanggapi hal yang demikian secara berlebihan. Lebih dari itu, tanpa kita sadari diri kita berdosa dengan mengumbar atau menyebarkan berita miring tersebut.

Lalu, bagaimanakah rambu-rambu dalam menyikapi berita miring tersebut? Dalam chanel Youtube Al-Bahjah TV, Minggu (28/02/2021) Buya Yahya Pengasuh LPD Al-Bahjah Cirebon menyatakan bahwa, ”Yang pertama, biasakan berkomentar yang baik,” kemudian Buya juga melanjutkan,”Jika ada seseorang melakukan suatu pelanggaran. Semestinya kita sedih dan memohon kepada Allah, ‘Ya Allah ampuni, mungkin selama ini dia ada manfaatnya ya Allah. Akan tetapi, ampuni, jaga.’”

Menurut Buya, ketika ada berita miring tentang seseorang yang melakukan suatu kehinaan, baik itu yang diberitakan, sedang viral, artis, maupun siapa pun itu. Walaupun berita itu adalah yang sesungguhnya maka kita tidak perlu langsung heboh mengumbar tentang kehinaan perilakunya. Akan tetapi, kita memohon kepada Allah untuk mengampuninya dan memberikan kesadaran kepadanya.

Oleh sebab itu, mari kita senantiasa untuk mendoakan orang yang melakukan sebuah kesalahan. Jangan langsung mengumbarnya, mencelanya, bahkan menambah-nambah dengan sesuatu kebohongan demi sebuah konten pemberitaan yang viral. Semoga kita dijauhkan dari perilaku mudah mencela dan membenci orang lain karena perilakunya yang buruk atau tidak pantas untuk dicontoh. Aamiin.

Wallahualam bissawab.

Ditulis oleh: Admin 2

Disadur dari ceramah Buya Yahya (Pengasuh LPD Al-Bahjah Cirebon)

Referensi: https: https://www.youtube.com/watch?v=pENrWlBNtgc

 

 

Bagikan ke

Rambu-Rambu dalam Menyikapi Berita Miring Seorang Publik Figur

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Rambu-Rambu dalam Menyikapi Berita Miring Seorang Publik Figur

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: