Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

CS Pustaka
● online
CS Pustaka
● online
Halo, perkenalkan saya CS Pustaka
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Ahad & Hari Besar Tutup
Beranda » Blog » Di Majelis Al-Bahjah Bandung, Buya Yahya Berpesan Begini

Di Majelis Al-Bahjah Bandung, Buya Yahya Berpesan Begini

Diposting pada 23 November 2022 oleh Admin 2 / Dilihat: 64 kali

Sumber Gambar: Al-Bahjah TV

Pustaka Al-Bahjah, Cirebon – Buya Yahya kembali hadir di Kota Cimahi dalam kajian rutin Majelis Al-Bahjah Bandung, Rabu 28 Rabiul Akhir atau 23 November 2022 yang bertempat di Masjid Raya Kota Cimahi.

Kajian kali ini merupakan yang kedua kalinya di tempat yang sama setelah vakum selama pandemi Covid-19. Tampak jamaah yang berasal dari Kota Cimahi dan sekitarnya sangat antusias menghadiri majelis ini, hingga memenuhi bagian dalam masjid.

Dalam majelis ini, Buya berpesan kepada seluruh jamaah khususnya warga Cimahi dan Bandung untuk senantiasa mengingat dosa-dosa yang pernah dilakukan dan bertaubat. Menurut Buya, Allah Swt Maha Pengampun atas dosa yang kita lakukan, yang terpenting adalah kita bersungguh-sungguh dalam bertaubat dengan sadar dan menyesali dosa-dosa terebut.

“Pendosa pun yang sadar akan dosanya kemudian memohon ampun kepada Allah, akan diampuni oleh Allah lalu mendapat kemuliaan surga. Maka jangan ragu untuk mengadukan dosa-dosa kita kepada Allah dan memohon ampun kepada Allah”.

Sumber Gambar: Al-Bahjah TV

Pesan selanjutnya dari Buya Yahya kepada jamaah adalah untuk senantiasa menghindari zina, karena zina akan menjerumuskan manusia kepada kesengsaraan. Di zaman sekarang ini dengan berbagai kemudahan teknologi, hal-hal yang menjerumuskan zina seperti konten-konten negatif bertebaran dimana-mana. Buya mengajak kepada siapapun yang pernah terpeleset dan melakukan zina untuk segera bertaubat dan mengadu kepada Allah Swt. Tidak perlu kita bercerita kepada siapapun perihal dosa zina ini, cukup Allah dan dirinya yang tahu.

“Maka ingat siapapun yang pernah terpeleset dalam hina dan busuknya zina, segera mengadu dan menangislah kepada Allah. Jangan ceritakan kepada siapapun dari bangsa manusia”.

Kemudian pesan ketiga Buya adalah untuk mengingat bahwasannya justru ada dosa yang lebih besar dari dosa-dosa yang dilakukan oleh manusia, yaitu putus asa terhadap rahmat Allah Swt dan meremehkan dosa yang telah diperbuat. Sebesar apapun dosa yang pernah dilakukan oleh manusia, Allah Swt akan mengampuninya ketika ia sungguh-sungguh dalam bertaubat, maka janganlah putus asa terhadap rahmat dan pengampunan Allah Swt. dan juga jangan pernah meremehkan dosa sekecil apapun itu karena putus asa dan meremehkan dosa ini sungguh lebih berdosa dari dosa-dosa itu sendiri.

“Namun ada dosa yang lebih besar daripada dosa-dosa yang dilakukan oleh hamba Allah, apa? Putus asa dan meremehkan dosa. Maka hai anda yang telah diuji dengan kehinaan mungkin anda penjudi, anda pemabuk, anda pemakan riba, jangan lah putus asa, Allah maha pengampun, maka bergegaslah menuju pengampunan dari Allah jangan menunda dan jangan meremehkan dosa sekecil apapun karena meremehkan dosa adalah bentuk kurang ajar kepada Allah”.

Terakhir Buya Berdoa bersama jamaah memohon pengampunan kepada Allah Swt  atas berbagai dosa yang telah dilakukan, dan perlindungan kepada Allah Swt untuk terhindar dari berbagai dosa di akhir zaman ini. Semoga dengan adanya majelis ilmu ini bisa menjadi wasilah bagi siapapun yang hadir untuk selalu dalam lindungan dan hidayah-Nya. Amiin

Sumber: Al-Bahjah TV

Tags: , , ,

Bagikan ke

Di Majelis Al-Bahjah Bandung, Buya Yahya Berpesan Begini

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Di Majelis Al-Bahjah Bandung, Buya Yahya Berpesan Begini

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: