Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

CS Pustaka
● online
CS Pustaka
● online
Halo, perkenalkan saya CS Pustaka
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Ahad & Hari Besar Tutup
Beranda » Blog » AB Voice: Dakwah Melalui Musik

AB Voice: Dakwah Melalui Musik

Diposting pada 1 Oktober 2021 oleh Dzikri Imaddudin / Dilihat: 2.215 kali

AB Voice: Dakwah Melalui Musik

* Kang Ras_AB Voice

PUSTAKA AL-BAHJAH-INSPIRASI- Alhamdulillah Pustaka Al-Bahjah, Rabu (29-09-2021) kedatangan tamu yang sangat spesial. Beliau adalah Kang Ramdhan Abdus Salam atau akrab dikenal dengan sebutan Kang “Ras”. Beliau merupakan pejuang yang berkhidmah di Divisi AB Voice, divisi yang bergerak dalam bidang pengaryaan dalam ranah pelatihan publik speaking, nasyid , pementasan, dan penampilan seni di Al-Bahjah.

Dalam kesempatan ini, Kang Ras secara singkat menceritakan awal mula masuknya ia ke Al-Bahjah yang diakuinya  berawal dari pertemuan dengan Buya Yahya sekitar awal 2016.

“Kita ada diskusi mengenai dakwah melalui musik, dakwah melalui lagu. Kami mengajukan beberapa lagu  Islami, lagu dakwah, atau lagu nasyid. Dan Alhamdullilah diterima oleh Buya.” Ungkapnya.

Dan mulai dari itu imbuh Kang Ras, dirinya mulai membuat karya-karya sampai dengan sekarang hingga akhirnya membuahkan beberapa video klip nasyid yang bisa disaksikan langsung  di Youtube Al-Bahjah Voice Official.

Pada mulanya dalam pengerjaan nasyid, diakuinya sedikit agak lama karena waktu itu beliau juga diamanahi untuk bertugas di divisi lain, di antaranya seperti RadioQu dan SDIQU.

Beliau juga mengungkapkan rasa bahagianya atas keikutsertaannya berkhidmah di panji Al Bahjah, karena membuatnya semakin mendekatkan diri kepada Allah.

“Luar biasa, Masya Allah. Penuh hikmah, penuh pengalaman yang berarti, yang intinya menjadikan kami menjadi orang-orang yang lebih dekat kepada Allah karena senantiasa mendapat bimbingan dari Guru Mulia Buya Yahya. Dan tentunya banyak sekali di sini pejuang-pejuang yang Masya Allah akhirnya menjadi keluarga besar,” ungkap Kang Ras.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga turut menyampaikan harapannya kepada Al-Bahjah, umumnya  Para Pejuang Al-Bahjah agar bisa terus istiqomah dalam berjuang, dalam berdakwah, dan bisa terus mengembangkan inovasi-inovasi, dakwah-dakwah yang lebih baik lagi.

“Tentunya untuk agama kita dan untuk bangsa dan negara. Dan khususnya untuk Pustaka Al-Bahjah semoga bisa melahirkan buku-buku lagi, yang baru, yang lebih menarik, dakwah melalui buku, melalui tulisan tentunya sangat ditunggu oleh masyarakat.”Pungkasnya.

Masya  Allah, dalam perkembangan zaman yang sangat pesat, dakwah melalui media musik pun bisa dikembangkan menjadi sesuatu yang bisa mengambil hati para penikmat musik sekaligus  mengajak kepada kebaikan.

Bagikan ke

AB Voice: Dakwah Melalui Musik

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

AB Voice: Dakwah Melalui Musik

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: