Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

CS Pustaka
● online
CS Pustaka
● online
Halo, perkenalkan saya CS Pustaka
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Ahad & Hari Besar Tutup
Beranda » Blog » Mukernas ke-3 Al-Bahjah, Buya Yahya: Evaluasi untuk Mencipta Inovasi

Mukernas ke-3 Al-Bahjah, Buya Yahya: Evaluasi untuk Mencipta Inovasi

Diposting pada 17 Agustus 2022 oleh Fahmi Sidik / Dilihat: 100 kali

Pustaka Al-Bahjah, Cirebon – Setiap organisasi selalu membutuhkan regenerasi demi keberlanjutan jalannya roda keorganisasian. Itulah yang juga dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al-Bahjah, Ahad 16 Muharram 1444 H/14 Agustus 2022 dalam kegiatan Mukernas ke-3 Al-Bahjah.

Kegiatan lima tahun sekali ini dilaksanakan di gedung aula utama LPD Al-Bahjah Pusat Cirebon. Turut hadir seluruh stakeholder di LPD Al-Bahjah, baik dari kepengurusan lama tahun 2017-2022 maupun kepengurusan baru 2022-2027.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komite Pengarah Al-Bahjah Pusat Cirebon, Haji Komarudin Kudiya turut mengapresiasi kepada pengurus priode 2017-2022 yang telah banyak melahirkan prestasi juga pesan kepada pengurus baru periode 2022-2027.

“Mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepengurusan Yayasan Al-Bahjah periode 2017-2022. Dari mereka ini telah menghadirkan banyak hal, baik itu di pendidikan formal, kemudian pondok pesantren, juga termasuk pembangunan-pembangunan yang ditindaklanjuti di cabang-cabang. Itu adalah sebuah prestasi yang harus kita syukuri harus kita ucapkan terima kasih, karena tanpa mereka semua tidak akan berkembang seperti sekarang ini,” ungkapnya dilansir dari radioqukuningan.com

“Selanjutnya untuk kepemimpinan Al-Bahjah periode 2022-2027 kami banyak berharap mereka harus belajar dari kepemimpinan sebelumnya, dan lebih banyak belajar lagi bagaimana agar seluruh potensi-potensi yang ada baik di pusat, di cabang; potensi-potensi dari para sesepuh; potensi-potensi dari para pejuang ini akan menjadi sebuah andil yang cukup besar untuk mewujudkan Al-Bahjah yang semakin besar,” imbuhnya.

Sebuah organisasi, lanjut Haji Komarudin Kudiya tentu membutuhkan human resource-nya yang baik. Sebab tanpa human resource (SDM) yang baik, mustahil semua agenda atau program baik yang sudah direncanakan akan terwujud.

Sementara itu guru mulia Buya Yahya, Pengasuh LPD Al-Bahjah dalam kesempatan itu juga turut menyampaikan nasihat kepada semua peserta mukernas khususnya, dan juga kepada umat Islam umumnya agar harus senantiasa terus mengevaluasi diri untuk menciptakan perbaikan dan inovasi.

“Bersama Mukernas Al-Bahjah ke-3 ini adalah agenda besar untuk evaluasi agenda dakwah. Keberhasilan kita syukuri, kekurangan kita lengkapi. Maka, antara pengurus yang sebelumnya dan yang setelahnya bukan terpisah, tetapi semacam serah terima tongkat estafet, melanjutkan,” ungkap Buya.

“Begitulah kaidah dalam perjuangan, generasi selanjutnya akan menyempurnakan apa yang telah dibangun oleh generasi sebelumnya. Jika kita bisa seperti itu, maka perlahan demi perlahan kita bisa akan sampai pada kejayaan, kemuliaan yang sesungguhnya.”

Di akhir nasihat tersebut Buya juga turut berharap agar LPD Al-Bahjah bisa terus berjaya dan terus bisa menjadi media dalam mendekatkan diri kepada Nabi Muhammad Saw dan mencari ridha Allah Swt.

“Dan semoga Al-Bahjah bisa terus berjaya sebagai media dakwah, ladang dakwah, untuk kita mendekat kepada Nabi Saw, untuk kita mendapatkan keridhaan Allah Swt, untuk bisa menjadikan umat ini umat yang penuh kedamaian, saling mencintai karena Allah Swt.” (Ru)

Tags: , , , , , ,

Bagikan ke

Mukernas ke-3 Al-Bahjah, Buya Yahya: Evaluasi untuk Mencipta Inovasi

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Mukernas ke-3 Al-Bahjah, Buya Yahya: Evaluasi untuk Mencipta Inovasi

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: