Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

CS Pustaka
● online
CS Pustaka
● online
Halo, perkenalkan saya CS Pustaka
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Ahad & Hari Besar Tutup
Beranda » Blog » Dua Tahun Tidak Bersua, Akhirnya Kembali Satu Hati di Al-Bahjah dalam Maulid Nabi Muhammad Saw

Dua Tahun Tidak Bersua, Akhirnya Kembali Satu Hati di Al-Bahjah dalam Maulid Nabi Muhammad Saw

Diposting pada 16 Agustus 2022 oleh Fahmi Sidik / Dilihat: 525 kali

Pustaka Al-Bahjah Cirebon – Nabi Muhammad Saw adalah manusia agung dan mulia, sehingga setiap hal yang berkaitan dan berkenaan dengan beliau adalah sesuatu hal yang istimewa pula. Salah satu hal yang dekat dan berkenaan dengan beliau adalah umat beliau, sehingga berkat hal tersebut keistimewaan tersebut juga ikut disandang oleh umat Nabi Muhammad Saw.

Nabi Muhammad Saw lahir di kota Makkah pada tahun gajah tanggal 12 Rabiul ‘Awal. Kelahiran beliau disambut gembira oleh seluruh keluarga beliau bahkan oleh seluruh alam semesta. Sejatinya kelahiran Nabi Muhammad Saw sudah ditunggu-tunggu oleh setiap makhluk hidup, baik yang melata di daratan, berenang di laut yang dalam maupun seluruh alam semesta. Kelahiran Nabi Muhammad Saw adalah berkah dan rahmat bagi seluruh alam.

Senada dengan peristiwa tersebut, di tengah-tengah kemajuan zaman yang semakin maju dan modern, semangat kegembiraan untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw oleh kaum muslimin semakin luar biasa pula. Maulid Nabi Muhammad Saw secara terus-menurus diadakan oleh kaum muslimin setiap tahunnya untuk mengingat kembali kelahiran manusia agung dan mulia.

Walaupun wabah Covid-19 memberikan batasan gerak kepada kaum muslimin dalam berinteraksi satu sama lain sehingga kegiatan maulid tidak dapat diadakan secara bersama-sama. Namun berkat tingginya vaksinasi dan adanya semangat gotong royong dalam menghadapi pandemi, maka pada tahun ini Maulid Nabi Muhammad Saw dapat dilaksanakan kembali secara bersama-sama. Bak gayung bersambut, setelah dua tahun tak bersua di kegiatan maulid akbar, maka Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah dalam melihat antusias dan semangat kaum muslimin serta dalam rangka syiar dakwah pada bulan Rabiul ‘Awal kembali menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Pada tahun ini bertepat pada hari Ahad pertama di bulan Rabiul ‘Awal yang jatuh pada tanggal 02 Oktober 2022 akan dilangsungkan maulid dan silaturahmi akbar bertajuk “SATU HATI DI AL-BAHJAH” di LPD Al-Bahjah Sendang, Sumber, Kabupaten Cirebon. Berbagai macam kegiatan menjelang maulid dan silaturahmi akbar akan mengisi seluruh rangkaian menuju hari puncak. Acara maulid dan silaturahmi akbar dibuka untuk umum dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan disiarkan langsung oleh Al-Bahjah TV dan RadioQu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Dua Tahun Tidak Bersua, Akhirnya Kembali Satu Hati di Al-Bahjah dalam Maulid Nabi Muhammad Saw

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Dua Tahun Tidak Bersua, Akhirnya Kembali Satu Hati di Al-Bahjah dalam Maulid Nabi Muhammad Saw

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: