Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

CS Pustaka
● online
CS Pustaka
● online
Halo, perkenalkan saya CS Pustaka
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Ahad & Hari Besar Tutup
Beranda » Blog » Tips Menyikapi Suami Pendiam

Tips Menyikapi Suami Pendiam

Diposting pada 16 Desember 2022 oleh Admin 2 / Dilihat: 320 kali / Kategori:

Pustaka Al-Bahjah, Cirebon – Setiap manusia memiliki karakter dan sifat masing-masing. Ada yang memiliki karakter dan sifat pendiam, ada juga yang memiliki karakter dan sifat aktif dan banyak berbicara. Dalam dunia rumah tangga, orang yang memiliki sifat dan karakter pendiam atau yang sedikit berbicara seringkali menjadi permasalahan bagi pasangan nya, sehubungan dengan salah satu hal yang penting dalam sebuah rumah tangga adalah komunikasi. Komunikasi yang baik hanya dapat dibangun ketika terjadinya interaksi, semakin banyak interaksi maka komunikasi yang terbangun juga akan semakin baik. Nah bagaimana jika seorang istri memiliki suami yang pendiam, apa yang hendaknya dilakukan oleh seorang istri?

Ummi Fairuz Ar-Rahbini terkejut mendengar pertanyaan ini karena bagaimana mungkin sang istri bisa menikah dan menjalin rumah tangga dengan sang suami, sementara ia tidak mengenal karakter suaminya yang pendiam tersebut. Ketika mereka berdua memutuskan untuk menikah dan membangun rumah tangga, keduanya tentu sudah mengetahui dan siap menerima karakter dan sifat masing-masing. Artinya, jika dalam perjalanan rumah tangga sang istri merasa karakter pendiam sang suami adalah sebuah masalah, maka menurut Ummi itu adalah hal yang kurang tepat.

Maka dari itu, jika sang istri mendapati sang suami mendiamkan dirinya, maka hendaknya sang istri yang harus memulai terlebih dahulu untuk mencairkan suasana, bisa dengan menggoda suami, bercanda, dan bersikap cerewet kepada suami.

“Godain aja, suami kaya gitu itu harus dapat model istri yang cerewet. Kita nya yang harus bisa menghidupkan suasana, jadi kita yang guyonin, cubitin, usilin. Sudah, ngadepin orang diem kaya gitu tuh begitu kerjanya kita.”

Menurut Ummi, ketika mendapati suami mendiamkan istrinya, maka sang istri mempunyai PR tambahan selain merawat dan memasakan suami, yaitu PR untuk menggoda suami.

“Jadi PR kita itu bukan hanya menjadi istri yang bisa masakin dan ngerawat, harus bisa jadi istri yang bisa godain dia gitu lho.”

Jadi kesimpulannya adalah ketika sang suami mendiamkan istrinya maka istri tidak boleh ikut-ikutan untuk sama-sama diam. Sang istri harus mengimbangi karakter suami yang pendiam tersebut dengan menjadi cerewet dan banyak berbicara. Namun cerewet tersebut adalah cerewet yang baik, buka cerewet yang menyebalkan. Ketika sudah begitu maka insyaallah lama kelamaan suasana akan mencair. Jika sudah demikian maka insyaallah “Rumahku Surgaku” akan terwujud.

“Jangan ngikutin suami diam kita diam, kita yang harus cerewet, harus ngimbangin. Tapi cerewetnya cerewet yang baik ya jangan cerewet yang nyebelin. Nanti lama-lama kebawa lho.”

Sumber: Chanel Youtube Ummi Fairuz Ar-Rahbini

Tags: , , ,

Bagikan ke

Tips Menyikapi Suami Pendiam

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tips Menyikapi Suami Pendiam

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: